Tanggapan Kepala Bank BRI Pati,Terkait Raibnya Uang Nasabah
PATI – NOTOPROJO.ID
Kepala Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI ) Pati Muhammad Ridwan memberikan pesan dan himbauan kepada nasabah untuk bersikap berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk upaya penipuan yang mengatasnamakan BRI yang dapat merugikan nasabah.
Pesan tersebut di sampaikan menyusul adanya laporan dari seorang nasabah BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Juwana yang rekeningnya raib di sikat penjahat siber dengan kerugian 206 juta.
“BRI hanya menggunakan saluran resmi website dan social media resmi (verified/centang biru),Itu sebagai media komunikasi yang dapat diakses masyarakat secara luas melalui website, Instagram, Twitter, Facebook, maupun Youtube,” tegasnya, Selasa (14/6/2022).seperti yang dilansir kepada Tribbunjateng.com
Ridwan menambahkan, BRI juga mengimbau agar nasabah lebih berhati-hati, tidak menginformasikan kerahasiaan data pribadi, dan data perbankan.
Baik nomor rekening, nomor kartu, PIN, user dan password internet banking, OTP, maupun lain sebagainya kepada orang lain, termasuk yang mengatasnamakan BRI.
Data pribadi tidak sepatutnya diberikan pada orang lain, baik melalui tautan, website, maupun pesan singkat dari sumber tidak resmi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.
“BRI mengimbau seluruh nasabah untuk waspada kepada segala bentuk modus penipuan dan kejahatan perbankan yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab.Informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi Kantor BRI terdekat atau menghubungi kontak BRI 14017/1500017,” pungkasnya.
(Red/Her/TJ)