Layanan Jemput Bola Dengan Mengunakan Mobil Customer Service Dari BPJS
PATI – NOTOPROJO.ID
kembali digencarkan. Layanan ini disebut sebagai Mobile Customer Service (MCS).Sebelumnya, layanan jemput bola dari BPJS telah disampaikan melalui sejumlah kanal media sosialnya, termasuk melalui akun twitter resminya di @BPJSKesehatanRI.Kamis (04/08/22)
Prinsipnya adalah untuk mendekatkan dan meningkatkan pelayanan dengan konsep jemput bola yaitu dengan mendatangi lokasi-lokasi yagn jauh dari kantor cabang untuk memberikan layanan kepada para peserta JKN-KIS.
Adapun layanan utama yang dapat dilakukan melalui Mobile Customer Service (MCS) di antaranya adalah kemudahan turun kelas bagi peserta PBPU/BP.
Selain itu, disediakan pula layanan lain seperti pendaftaran, perubahan data, informasi dan pengaduan, serta pembayaran iuran (bekerja sama dengan PPOB).
Sering antre di kantor cabang BPJS kesehatan Pati ? Sekarang tidak lagi karena sekarang ada terobosan baru dengan menggunakan layanan jemput bola Mobile Customer Service ( MCS ) yang setiap hari berpindah tempat dan menjangkau Kecamatan di wilayah Kabupaten Pati.
Tak jauh beda dengan layanan di kantor cabang BPJS meliputi layanan kepesertaan, pendaftaran PBPU ( peserta mandiri ) penambahan anggota keluarga, perubahan perbaikan data identitas peserta , perubahan fasilitas kesehatan , penonaktifan peserta karena meninggal / pisah KK, perubahan kelas serta pelayanan informasi dan pengaduan peserta.
Masyarakat jangan ragu untuk mendatangi MCS karena fasilitas pelayanan sama dengan kantor cabang dan dilengkapi dengan infrastruktur pendukung operasional layanan.
Dengan fasilitas ini diharapkan MCS dapat meningkatkan layanan dan menjangkau masyarakat di perdesaan dan kecamatan .
(Red/@DP)